Yamaha Xabre The Real Supermoto Launching di Semarang

0

Yamaha Xabre merupakan spesies baru dari Yamaha Supermoto di Indonesia. Motor yang diproduksi berdasar dari inspirasi produk Yamaha yang terbukti di kelas Supermoto ini diluncurkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), DDS 3 Semarang (19/3) beberapa waktu lalu.

Tidak mengherankan apabila Xabre memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh produk-produk lainnya. Salah satunya adalah handing yang ringan sehingga sangat nyaman untuk dikendarai. “Motor ini juga sangat nyaman dikendarai dalam 2 kondisi jalan yang berbeda. On road atau jalan beraspal mulus maupun jalan offroad, jalan bebatuan. Hal ini tidak lepas karena tapak ban yang lebar sehingga sangat nyaman untuk dikendarai di beberapa jalan berbeda,” jelas Yerry Rumengan, Chief Area Semarang dan Kudus, saat Launching.

Tak hanya mengandalkan gaya fashion sport, Yamaha Xabre juga didukung teknologi mesin 150 cc LCV fuel injection yang terbukti memiliki akselerasi atau tarikan yang paling cepat dan terkenal irit bahan bakar. Selain itu, Xabre menggadopsi mesin SOHC dengan Cylinder Bore 57mm dan langkah piston 58,7 mm, serta dengan aplikasi teknologi DiAsil Cylinder & Forged Piston. Penggunaan transmisi 6 speed menghasilkan perpindahan tenaga yang mulus pada berbagai kecepatan.

Dengan dukungan mesin tersebut, akselerasinya pun responsif dengan tenaga dan torsi yang lebih maksimal. Tenaga maksimum Xabre 12.0 kW (16.35 PS) pada rpm dan torsi maksimum 14.30 Nm (1.45 kgf.m) pada 7500 rpm.

Yang cukup mencolok dari Yamaha Xabre ini adalah penggunaan suspensi up side down yang biasa digunakan pada motorsport. Penggunaan suspensi ini merupakan yang pertama diaplikasikan pada motor pabrikan di pasar Indonesia. Suspensi dengan langkah kerja 130 mm ini dipadukan dengan rangka Delta Box dan Aluminium Die-Cast Swing Arm.

Dari sisi desain, Xabre mengusung konsep, “Street Extreme Show Off Style, Confidence Riding Position, Fun Ridding Performance”. Desain terbaru yang modern ini menampilkan arah “Mass-Forward, Massive & Compact Desain”. Tersedia 3 pilihan warna yaitu Silver Clarent, Gunmetal Katana (abu abu) serta Black Dagger (hitam). Motor sport andalan baru Yamaha ini dilepas dengan harga Rp 29.800.000 (on the road Jakarta).

KOMENTAR ANDA

Share.

Leave A Reply