Wisata Eling Bening yang Kian Mempesona

0

Sejak pertama dibuka untuk umum pada akhir tahun 2015, Wisata Eling Bening langsung menjadi tempat wisata ngehits yang selalu ramai pengunjung. Tempat wisata yang berlokasi di Jalan Sarjono Ambarawa Kabupaten Semarang ini disukai karena menawarkan pemandangan yang tidak mudah ditemukan di tempat lainnya, yaitu hamparan air Rawa Pening dan deretan pegunungan.

Tentu tidak hanya pemandangan yang menjadi daya tarik Wisata Eling Bening, berbagai fasilitas yang secara bertahap terus bertambah juga membuat para pengunjung ingin kembali lagi ke tempat ini untuk menikmati fasilitas terbaru yang telah ada. Karena itulah Tim Tabloid Simpang5, beberapa waktu kembali merencanakan untuk berkunjung ke tempat ini.

Berangkat dari kantor Tabloid Simpang5 sekitar pukul 09.00, kami tidak langsung meluncur ke lokasi, tapi singgah di beberapa tempat dahulu. Setelah urusan selesai, kami menuju ke pintu gerbang tol Gayamsari. Perjalanan cukup lancar, sedikit tersendat di Gerbang Tol Tembalang. Tidak lama, kami sampai di pintu keluar tol Bawen, dan meluncur kea rah terminal Bawen. Dari Terminal Bawen kendaraan melaju terus melaju di Jalan Bawen – Ambarawa, hanya beberapa menit kemudian berbelok di Jalan Sarjono dan sampai ke lokasi.

Total perjalanan dari pusat Kota Semarang ke Eling Bening melalui tol, tidak ada satu jam. Jalanan yang dilalui juga cukup besar hingga ke lokasi. Mudahnya akses ini tentu juga menjadi daya tarik tersendiri, karena beberapa tempat yang menyajikan pesona alam cukup sulit dijangkau dengan jalanan yang sempit dan menanjak. Bagi yang menggunakan kendaraan umum juga cukup mudah. Dari Terminal Bawen ke Eling Bening banyak angkutan yang melewati jalurnya.

Saat sampai lokasi terlihat pengunjung cukup ramai meski di hari kerja. Tiket masuk hanya Rp 15 ribu, sudah mendapatkan air minum kemasan. Tim Tabloid Simpang5 kemudian memilih tempat yang nyaman dengan pemandangan indah untuk bersantap siang. Ada banyak menu yang ditawarkan dan menggoda. Beberapa di antaranya yang kami pesan, Udang Bakar, Nasi Pecel Empal, Rawon, Sop Iga, Sop Seafood, dan masih banyak menu lainnya dengan harga yang cukup terjangkau.

Setelah bersantap siang dan istirahat sejenak sambil menikmati hamparan sawah, rawa pening, serta deretan pegunungan, kami kemudian berjalan-jalan menikmati suasana dan fasilitas yang ada di Eling Bening. Salah satu fasilitas baru yang menarik untuk dicoba adalah Kolam Renang. Beberapa teman kemudian mengganti baju dengan pakaian renang. Kolam renang di sini yang untuk dewasa dalamnya 1,7 meter, sedangkan untuk anak-anak 0,5 meter.

Setelah puas berenang dalam suasana alam, kami melanjutkan untuk melihat fasilitas lainnya. Ada Play Ground, Outbound, dan Kolam Tangkap Ikan. Bagi yang ingin rapat kantor juga bisa ke Eling Bening karena tersedia Meeting Room dengan kapasitas 40 orang. Berbagai fasilitas yang kini tersedia akan terus ditambah secara bertahap agar semakin menarik dan pengunjung tidak pernah bosan ke tempat ini.

KOMENTAR ANDA

Share.

Leave A Reply