Sukses Itu Jika Bisa Melewati Tantangan

0

Setiap profesi tentu memiliki tantangan yang berbeda. Namun yang jelas seseorang harus mampu melalui tantangan tersebut jika ingin sukses atau berhasil. Alexandra Cindy Marcella PR (Public Relation) Officer Quest Hotel Semarang menceritakan berbagai hal yang berkait dengan pekerjaannya, termasuk apa saja tantangan yang harus dihadapi wanita kelahiran Semarang, 31 July 1993 ini. Berikut kutipan wawancara dari Tabloid Simpang5.

Bisa ceritakan bagaimana awalnya hingga bisa bekerja sebagai PR seperti saat ini?
Awalnya, saya kuliah mengambil jurusan Ilmu Sosial dan Komunikasi, dari situ saya belajar banyak hal, salah satunya saya mempelajari mengenai Public Relation. Dari situ saya mulai tertarik, dan saya banyak mencari tahu bagaimana menjadi Public Relation yang hebat. Dari situ saya memiliki tekad untuk mencoba melamar di Quest Hotel, dan finally karier saya pun dimulai.

Apakah pendidikan yang telah kamu tempuh, cukup membantu profesi saat ini?
Sangat membantu, karena segala sesuatu yang kita pelajari akan berguna dan menjadi bekal kita, untuk menunjang kesuksesan karier.

Apa saja sih tugas utama sebagai seorang PR itu?
Menjadi seorang PR harus memiliki pengetahuan yang luas bagaimana mengatur dan mempersiapkan performa diri sendiri, bersahabat dengan media, tentunya menjalin hubungan yang baik dengan stakeholders, dan pengemasan suatu event dan promosi agar menarik.

Setiap profesi tentu memiliki tantangan, sebagai PR apa saja tantangan yang dihadapi dan bagaimana solusinya?
Menurut saya tantangan pasti ada, dengan tantangan yang dilalui itu yang membuat seseorang PR tersebut dapat dikatakan PR berhasil atau sukses. Profesi PR bukanlah ilmu pasti yang ada rumusnya. Kerja sebagai PR itu kaitannya dengan human interasi yang terus berkembang, tentunya ada ilmu dan strategi yang harus dilakukan, dan dapat menyesuaikan dengan perkembangan.

Apa sih perkembangan terbaru atau tren yang sedang berkembang di bidang PR saat ini?
Saat ini Public Relations and Social Media  menjadi trend di tahun 2016 ini. Teknologi internet dan social media, menjadikan profesi PR  menjadi profesi yang borderless. Era transparansi memungkinkan dialog publik melalui media interaktif digital dipantau oleh jutaan orang, bukan hanya di level nasional, tetapi juga global.

Apa target yang ingin kamu raih dalam jangka pendek ataupun dalam jangka panjang?
Tentunya ingin karier berkembang sukses, dan dapat terwujud segala sesuatu yang sudah di rencanakan.

Apa motto hidup kamu?
She was fierce. She was simple. She was crazy and always had something to say. She had flaws, but when she was down she got right back up. She was a beast in her own way but one word described her best… Strong!

Apa harapan kamu untuk Kota Semarang ke depannya?
Harapan saya semoga kota Semarang lebih maju lagi dalam segala bidang terutama pariwisata, karena begitu banyak tempat wisata yang berpotensi  dapat di explore dan dikembangkan seperti Lawang Sewu, Pagoda Watugong, Masjid Agung Jawa Tengah, Sam Poo Kong, Gereja blenduk, Brown Canyon, Pecinan atau China Town, Kota Lama, Pantai Marina, Umbul Sidomukti dan tentunya masih banyak lagi. Jika dirawat, difasilitasi, dan dikembangkan saya rasa pasti akan menjadi daya tarik sendiri bagi  para wisatawan untuk datang ke Semarang, tentunya juga memberikan benefit bagi perkembangan perekonomian di Semarang.

Berkait dengan tema Tabloid Simpang5 bulan ini tentang kecantikan, menurut kamu apa definisi cantik yang tepat untuk saat ini?
True beauty in a woman is reflected in her soul. It is the caring that she lovingly gives the passion that she shows. The beauty of a woman grows with the passing years.

KOMENTAR ANDA

Share.

Leave A Reply