Sriboga UKM Center, Rumah UKM Kuliner

0

Ingin memiliki usaha sendiri? Kabar gembira bagi Anda karena pada 12 Desember 2017 telah digelar Grand Opening Sriboga UKM Center yang berlokasi di Jl. Setiabudhi Banyumanik, Kota Semarang. Sriboga UKM Center ini mengkhususkan diri untuk membantu dan membimbing UKM (Usaha Kecil dan Menengah) agar dapat menjalankan usaha dan terus berkembang.

“Program UKM sudah kami mulai dari tahun 2004 dengan melakukan pembinaan UKM. Melihat kebutuhan UKM harus ada pendampingan, maka perlu dibuat kantor agar pembinaan lebih efektif. Karena itulah kami menghadirkan Sriboga UKM Center ini,” Jelas Irfan Wahyudi, Manager UKM PT Sriboga Flour Mill usai acara Grand Opening Sriboga UKM Center.

Sriboga UKM Center diharapkan bisa menjadi pusat inkubasi binis untuk masyarakat umum dalam rangka pengembangan dan pemberdayaan menuju ekonomi kreatif. Selain itu, juga bisa memberikan fasilitas pendampingan teknis manajemen bisnis bagi UKM dan Koperasi UKM binaan Sriboga untuk lebih baik lagi.

“Ini juga bisa menjadi pusat pengembangan Business Partnership untuk fasilitas mediator antara UKM dengan Pemerintah, Lembaga Pendidikan, Instansi Swasta, menuju bisnis UKM lebih kuat, berwawasan, dan sustainable,” lanjut Irfan Wahyudi.

Dalam kesempatan itu, Zas Ureawan, Direktur Commercial PT Sriboga Flour Mill juga menyampaikan pentingnya keberadaan Sriboga UKM Center bagi UKM. Tugas UKM Center menurutnya untuk membina dan mengembangkan, tidak hanya UKM yang berbasis tepung tapi semua UKM. Namun karena keterbatasan tenaga saat ini hanya fokus membantu yang berbasis makanan tepung terigu.

“Tim UKM sifatnya membina, dari yang tidak tahu apa-apa jadi tahu dan menjadi apa-apa. UKM center bisa menjadi wadah atau rumah tempat berkumpul UKM. Tim UKM Sriboga tidak ada target penjualan tapi target pembinaan, tolak ukur keberhasilan jika ada progres perkembangan dari UKM yang dibina,” urai Zas Ureawan.

Bagi yang tertarik untuk bergabung di Sriboga UKM Center ada beberapa cara yang bisa ditempuh. Pertama dengan datang langsung ke Sriboga UKM Center. Kedua, melalui Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Tengah. Dan ketiga, melalui Agen yang telah bekerja sama dengan Sriboga.

KOMENTAR ANDA

Share.

Leave A Reply