Sensasi Rasa Ayam Kampung Bumbu Jawa di Ayam Ungkep Bu Mul

0

Menu ayam dengan berbagai olahannya telah menjadi hidangan yang digemari banyak kalangan. Tidak heran kita mudah sekali menjumpai menu dari daging ayam, seperti ayam goreng, sate ayam, opor ayam, dan berbagai olahan ayam lainnya. Jenis ayam yang banyak ditawarkan, biasanya adalah ayam pedaging dan ayam kampung.

Bagi Anda penggemar menu dari ayam kampung, Anda bisa mencoba kenikmatan rasa Ayam Kampung Bumbu Jawa di Warung Ayam Ungkep Bu Mul yang berada di Jalan Kusumawardani Semarang. Di sini ayam kampung ungkep yang telah digoreng dihidangkan dengan kremesan dari sekitar 10 rempah. Perpaduan rasa ayam Jawa dan rempahnya benar-benar meresap dan terasa.

“Keluarga kami telah lama akrab dengan dunia masak memasak. Sejak nenek dan diteruskan dengan ibu saya yang sejak tahun 1992 punya warung dengan nama Bu Ndut di Genuk Perbalan Semarang. Dan sekarang saya ingin menghadirkan menu ayam kampung yang nikmat dan sehat tanpa MSG dan tanpa pengawet,” ungkap Ririn Maulana, pemilik Ayam Ungkep Bu Mul saat ditemui di warungnya.

Keahlian meramu bumbu dan memasak Ririn Maulana langsung terasa begitu kita menggigit ayam goreng yang disajikan. Rasa ayam Jawa yang gurih, terasa lembut serta bumbunya meresap, ditambah kremesannya yang khas, membuat kita tidak terasa telah melahap habis hidangan yang disajikan.

“Prosesnya dari ayam kampung yang telah disembelih dengan standarisasi halal, kemudian diungkep dengan sekitar 10 rempah, hingga rempahnya benar-benar meresap. Setelah digoreng ayam disajikan dengan kremesan, lalapan, dan sambal hijau,” paparnya.

Tentu tidak hanya ayam goreng yang disediakan, ada berbagai menu lainnya yang juga bisa dinikmati, terutama nasi ramesnya. Di sini ada Nasi Rames Daging, Nasi Rames Udang Balado Pete. Sedangkan untuk sayur, setiap hari berbeda pilihannya, ada sayur bayam, sayur asem, dan lainnya.

“Untuk harganya, Nasi Ayam Ungkep seporsi Rp 23 ribu, Nasi Rames Daging Rp 22 ribu, Nasi Rames Udang balado Pete Rp 17,5 ribu. Kami setiap hari buka dari pukul 09:00-16:00, Minggu dan hari libur tutup,” imbuhnya.

KOMENTAR ANDA

Share.

Leave A Reply