Semarang Kreatif Galeri Bikin Kota Lama Kian Mempesona

0

Menyusuri Kota Lama Semarang kini semakin menyenangkan. Berbagai pembenahan membuat kawasan yang dijuluki “Little Netherland” ini semakin menarik dikunjungi. Banyak gedung lama yang diperbaharui dan menjadi daya tarik kawasan ini.

Di Kota Lama selain bisa mengunjungi tempat-tempat yang telah lama menjadi tujuan, seperti Gereja Blenduk, Taman Srigunting, Gedung Marba, Gedung Marabunta, Taman Garuda, maupun Polder Tawang yang juga telah lama dibikin. Pengunjung juga bisa menikmati berbagai gedung yang memiliki fungsi baru.

Kini kita dengan mudah bisa menemukan kafe di Kota Lama dengan berbagai konsep yang diusungnya. Beberapa galeri seni dan museum juga semakin menambah pilihan tempat untuk dikunjungi. Seperti Semarang Contemporary Art Gallery dan Old City 3D Trick Art Museum Semarang. Serta yang terbaru adalah Semarang Kreatif Galeri.

Lokasi galeri yang diresmikan pada bulan Agustus 2017 ini berada di Jalan Letjen Suprapto tidak jauh dari Gereja Blenduk. Sebelumnya gedung tersebut digunakan oleh PT Telkom. Ini merupakan salah satu gedung dari sekitar 200 gedung kuno yang ada di Kota Lama. Lokasinya cukup mudah di jangkau, wisatawan yang datang dari Stasion Tawang bisa berjalan kaki atau naik becak ke tempat ini.

Yang menjadi daya tarik tempat ini adalah pedestrian yang ada di depan gedung. Desain pedestriannya luas dan memiliki berbagai hiasan menarik. Ditambah meja dan kursi artistik membuat tempat ini terlihat selalu ramai dikunjungi. Latar belakang gedung-gedung kuno bergaya Eropa membuat tempat ini jadi salah satu tempat favorit untuk selfie.

Puas jalan-jalan dan foto-foto di Kota Lama, pengunjung bisa masuk ke gedung Semarang Kreatif Galeri. Di sini ada berbagai barang hasil produksi UMKM di Semarang seperti baju, tas, dan sepatu. Ada sekitar 600 produk premium yang bisa dipilih. Galeri ini buka dari pukul 09.00-21.00.

Jadi kapan ke Kota Lama lagi?

KOMENTAR ANDA

Share.

Leave A Reply