Poppy Ingin Memberikan yang Terbaik dalam Bekerja

0

Suasana Oak Tree Emerald Hotel Semarang siang itu begitu sejuk. Pepohonan yang rindang yang mengelili hotel dan mendung yang sedang menggelayut di langit Kota Semarang bisa jadi adalah penyebabnya. Di dekat kolam renang hotel, Jeceya Poppy, Public Relation Executive Oak Tree Emerald Hotel Semarang, tampak jauh dari kata canggung saat Tabloid Simpang5 memotretnya.

Meski profesi sebagai Public Relation belum lama diembannya, Poppy terlihat cukup piawai dalam menjalankannya. Tidak heran, karena ternyata, gadis yang lahir 22 April 1993 ini memiliki latar belakang yang sangat menunjang dalam pekerjaannya saat ini. Poppy memang baru saja menyelesaikan kuliahnya di S1 Komunikasi Universitas Semarang (USM), tapi dia juga telah memiliki pengalaman bekerja cukup lama.

“Saya mulai bekerja pada usia 18 tahun. Saat lulus dari SMIP (Sekolah Menengah Ilmu Pariwisata) di Magelang, saya kemudian diterima bekerja di salah satu perusahaan biro perjalanan ternama di Jawa Tengah. Di sini saya banyak belajar dan menerapkan ilmu yang saya dapatkan di sekolah,” ungkap Poppy saat berbincang di Cendana Resto yang berada di Oak Tree Hotel.

Poppy memutuskan berkerja di usia yang sangat muda tersebut, karena di sekolahnya memang sudah dipersiapkan untuk masuk ke dunia kerja. Apalagi dia bekerja sesuai dengan bidang yang dia pelajari. Sesuai karakternya yang selalu ingin belajar, dalam bekerja dia mampu untuk selalu beradaptasi pada hal-hal baru yang dihadapinya.

“Di bidang tour & travel tekanan terhadap pekerjaan benar-benar tinggi. Selain itu, saya juga harus bisa bekerja multi tasking. Mulai dari ngurus tiket, hitung biaya perjalanan, harus menawarkan ke klien, menjadi tour planner, negosiasi, juga menjadi tour leader. Saya bisa belajar banyak hal di sini,” papar cewek yang hobi main gitar dan nyanyi ini.

Setahun setelah menjalani pekerjaannya, Poppy memutuskan untuk bekerja sambil kuliah. Penyuka menu masakan Jepang ini mengambil kuliah malam sehingga tidak mengganggu pekerjaannya. Setelah bekerja sekitar 5 tahun di biro perjalanan, karir Poppy berlanjut di bidang marketing communication. Dan di usianya yang baru 23 tahun ini, dia mulai merintis karis sebagai PR (Public Relation) Executive Oak Tree Emerald Hotel Semarang.

“Tantangan sebagai PR hotel yang utama tentu harus mampu memenuhi target perkerjaan dari perusahaan. Seperti untuk lebih banyak menjalin kerjasama. Memang masalah pasti ada dalam setiap pekerjaan, yang penting dalam berkerja saya ingin memberikan yang terbaik sehingga semua bisa berjalan sesuai target,” urai cewek yang juga hobi renang ini.

KOMENTAR ANDA

Share.

Leave A Reply