Nestcology Perkenalkan Konsep Kuliner Baru

0

Anda pelanggan Nestcology? Kabar gembira dihadirkan oleh salah satu tempat makan yang terletak di kawasan elit Kota Semarang ini. Menginjak tahun kedua, Nestcology Land of Gastronomy meluncurkan konsep kuliner barunya. Konsep itu bernama Gastroversity, ini merupakan gabungan dua unsur, yaitu gastronomy dan diversity. Gastronomy adalah studi mengenai hubungan antara makanan dan budaya, dan diversity berarti keanekaragaman.

Chef Ernest Christoga yang juga pemilik Nestcology merupakan orang yang berada dibalik lahirnya konsep ini. Berawal dari kesadaran bahwa kuliner di dunia ini sangat banyak ragamnya. Chef Ernest melalui Nestcology ingin memberikan pengalaman kuliner yang berbeda. Salah satu caranya adalah dengan menerapkan berbagai teknik memasak dari berbagai budaya dan dipadukan dengan penyajian khas ala Nestcology.

Konsep tersebut melahirkan sebuah tagline ‘The Collaboration of Dining Culture Experience’. Hasil dari konsep kuliner tersebut bisa dilihat pada menu baru Nestcology yang diluncurkan pada Jumat, 10 November 2017 lalu. Menu baru tersebut terdiri dari 54 menu makanan dan 36 dessert yang telah dimodifikasi secara rasa maupun tampilannya. Berbagai menu baru tersebut memberi ruang lebih untuk mengolah hidangan nusantara.

“Braised “Tengkleng” Short Ribs merupakan salah satu contoh menu baru yang menggunakan konsep kuliner gastroversity tersebut. Menu ini merupakan menu khas Indonesia yang diproses dengan cara western, sehingga menu tersebut bisa tampil lebih modern serta menghadirkan pengalaman yang berbeda,” jelas Chef Ernest Christoga.

Nestcology adalah resto yang memiliki 3 area berbeda. Area pertama untuk main dining yang terdiri dari 2 lantai, lantai pertama ditujukan untuk keluarga, sedangkan lantai kedua untuk anak muda dengan bar serta smoking area. Area kedua untuk Kelas Kopi, ini adalah coffee shop yang sekaligus dapat dimanfaatkan untuk mengeksplorasi kreativitas sambil ditemani secangkir kopi. Sedangkan area ketiga adalah Hinest, area ini berbentuk skybar, di sini pengunjung bisa menikmati landscape Kota Semarang dari ketinggian.

KOMENTAR ANDA

Share.

Leave A Reply