Meresapi Pesona Alam dari Goa Rong View

0

Selalu menyenangkan menikmati suasana alam yang masih asri. Apalagi bagi masyarakat yang setiap hari selalu beraktivitas di antaranya padatnya lalu lintas dan gedung-gedung tinggi. Suasana indahnya alam inilah yang ditawarkan di Goa Rong View. Jauh sebelum masuk ke lokasi wisata pun pengunjung sudah disambut suasana pedesaan yang sejuk hingga memasuki kawasan wisata Goa Rong yang berlokasi di Desa Delik Kecamatan Tuntang, Jl. Raya Tuntang -Bringin KM 2, Salatiga, Kabupaten Semarang.

Dari jalan utama menuju Goa Rong pengunjung akan melewati jalan di pedesaaan. Ada hutan karet yang rimbun dan jalanan sempit dengan tebing serta jurang di sebelahnya serta pepohonan yang sejuk, membuat perjalanan jadi terasa menyenangkan. Tidak butuh waktu yang lama dari jalan raya, tak terasa kendaraan sudah memasuki kawasan Goa Rong.

Saat memasuki kawasan wisata Goa Rong tampak taman bermain yang sejuk dan beberapa bangunan terbuka untuk menikmati suasana alam. Dari tempat parkir ke Goa Rong View sangat dekat, tidak lebih dari 5 menit jika berjalan kaki. Saat melangkah terasa suasana alam yang begitu sejuk, apalagi saat mulai mendekati Goa Rong View, pamandangan alam di bawah terlihat begitu indah.

Yang paling menarik dari Goa Rong View adalah berdiri dengan batas pagar dan memandang hamparan alam yang mengelilingi. Dari tempat inilah kita bisa menikmati indahnya hamparan air Rawa Pening yang dikelilingi gugusan pegunungan yang tampak bagai permadani hijau. Bagi para fotografer ataupun mereka yang suka fotografi, tempat ini sangat tepat untuk mengabadikan moment matahari tenggelam dan terbit.

Untuk yang ingin bersantai dan menikmati suasana alam terbuka, Goa Rong juga menyediakan beberapa gazebo terbuka. Pengunjung juga bisa menikmati dengan jelas hamparan indah Rawa Pening dan alam sekitarnya. Berbagai menu juga disediakan pengelola, bagi yang ingin bersantap di tengah alam pegunungan. Tentu akan terasa begitu mengasikkan menikmati menu makanan sambil ngobrol dalam sejuknya alam.

KOMENTAR ANDA

Share.

Leave A Reply