Maria Regina School Membangun Siswa dengan Kompetensi Global

0

Berdiri sejak tahun 2008, di bawah naungan Yayasan Melania Regina, Sekolah Maria Regina terus berkembang. Setelah sukses untuk pendidikan tingkat TK-SD-SMP, kini Sekolah Maria Regina mulai menerima siswa SMA angkatan pertama di Tahun Ajaran 2016/2017.

Sekolah yang menggunakan bahasa pengantar Bahasa Inggris ini menerapkan pendidikan secara holistik, guna membangun siswa dengan kompetensi global yang percaya diri, komunikatif, kreatif, mandiri namun memiliki keperdulian sosial yang tinggi.

Sekolah Maria Regina menanamkan nilai-nilai Katholik sejak dini melalui doa, lagu, perayaan keagamaan, dan misa. Selain itu juga membentuk kebiasaan baik sejak dini di kelas-kelas, Toddler: berdoa sebelum kegiatan, cuci tangan sebelum makan, gosok gigi setelah makan, makan sendiri; hingga ke jenjang-jenjang berikutnya dengan meningkatkan rasa ingin tahu, eksplorasi ide-ide kreatif, serta pribadi yang siap menghadapi tantangan global.

Untuk menunjang semua itu Sekolah Maria Regina menghadirkan fasilitas: kelas dengan furniture yang aman bagi anak, playground untuk mengembangkan motorik kasar, ruang komputer, ruang balet, ruang musik, laboratorium, perpustakaan, dan kolam renang. Serta ruang kelas yang nyaman dan aman, dilengkapi dengan AC, proyektor, CCTV dan loker pribadi. Saat ini sekolah tengah membangun Sports Center dan Convention Center di Grand Candi Golf untuk lebih menunjang semua kegiatan sekolah.

Agar pendidikan berjalan efektif, Sekolah Maria Regina menerapkan konsep kelas kecil dengan dua wali kelas untuk masing-masing kelas. Para siswa dididik oleh kolaborasi guru asing dan lokal yang mencintai anak-anak serta berpengalaman di bidang pendidikan. Siswa juga akan mendapatkan kurikulum yang berkualitas: kombinasi unik dari kurikulum nasional dan kurikulum internasional. Bahasa Mandarin sudah termasuk dalam kurikulum sekolah. Pilihan kegiatan ekstrakurikuler antara lain: Taekwondo, Modern dance, orchestra, culinary, Math Leaque, Saxophone, Mass Choir, dan Renang

Prestasi Akademis
Sekolah Maria Regina telah berhasil meluluskan siswa dan siswi di tingkat SD dan SMP dengan hasil Ujian Nasional (UN) yang membanggakan dan Sekolah Maria Regina berharap kualitas pendidikan yang baik ini dapat terus dipertahankan di tingkat SMA, yang siap menerima siswa baru di Tahun Ajaran 2016/2017.

Hasil Ujian Nasional
– SMP : SMP Maria Regina meraih peringkat pertama antar sekolah swasta se-Kota Semarang dalam penyelenggaraan UN SMP Tahun Ajaran 2013/2014; peringkat ke-6 tingkat Propinsi Jawa Tengah UN SMP Tahun Ajaran 2013/2014. Peringkat ke-2 se-Kota Semarang tahun 2014/2015 untuk Sekolah Swasta, peringkat ke-8 antar SMP Negeri dan Swasta, peringkat ke-9 tingkat Propinsi Jawa Tengah untuk Sekolah Swasta

– SD : SD Maria Regina meraih peringkat pertama se-Kota Semarang dalam penyelenggaraan UN SD Tahun Ajaran 2014/2015, peringkat ke-2 tingkat Propinsi Jawa Tengah UN SD Tahun Ajaran 2014/2015 untuk Sekolah Swasta.

Prestasi yang membanggakan ini sekaligus bentuk pengakuan resmi kredibilitas sekolah ini.

PraTK-TK
– Kelas: Toddler 1 (1 tahun dan bisa berjalan), Toddler 2 (2 tahun), Pre K(3 tahun), K1 (4 tahun) dan K2 (5 tahun).
– Menonjolkan sikap kemandirian dan cinta Tuhan sejak dini, di bawah bimbingan romo dan suster.

SD
– Menerapkan kurikulum international tanpa meninggalkan ciri budaya lokal
– Prestasi Akademis: Bronze Award (Upper Primary Category) SASMO – Singapore and Asian Schools Math Olympiad (April 2015)

SMP
– Prestasi Akademis: Juara 1, 2 dan 3 Spelling Bee antar sekolah sekota Semarang (September 2015), Bronze Award (Secondary 2 Category) SASMO – Singapore and Asian Schools Math Olympiad (April 2015), Juara 1 Kejuaraan Daerah Roket Air 2012 Tingkat Kota/Kabupaten Jateng (September 2012). Menerapkan kurikulum SPK (Satuan Pendidikan Kerjasama) serta hasil akreditasi “A” per Februari 2014, dan Menyediakan bimbingan thesis writing.

SMA
– Kombinasi unik KTSP 2006 dan kurikulum internasional
– Pengantar: Bilingual
– Angkatan Pertama Tahun Ajaran 2016/2017: Dapatkan harga khusus hingga 50% untuk Development Fee.
– Menyediakan fasilitas IELTS/TOEFL Preparation dan Matrikulasi Bahasa Inggris
Free Trial untuk Semua Kelas (TK-SD-SMP)

Untuk informasi pendaftaran dan tes masuk, hubungi:
Ibu Christie (08156688509)
Ibu Lina (082138347220)
Ibu Vyrna (087860678000)
Ibu Devie (024-850 7401/02)

Kunjungi Sekolah Maria Regina
Jl. Palm II No.1, Palm Hill Estate, Papandayan, Semarang
Telp. (024) 8507401-02
www.mariaregina.sch.id
facebook.com/maria.regina.semarang
ig: maria_regina_school

KOMENTAR ANDA

Share.

Leave A Reply