Mal Ciputra Semarang Kembali Hadirkan Kompetisi Tari K-Pop

0

Ratusan dancer membanjiri Mal Ciputra Semarang, Selasa (28/2). Dengan kostum aneka warna serta pernak-pernik unik mereka berkompetisi dalam “Let’s Dance Together 2”. Jenis tari yang dilombakan K Pop dan Modern. Masing-masing untuk kategori pelajar dan umum. Total peserta 55 grup tari dengan personil maksimal 10 orang. Tiap grup diberi kesempatan tampil paling lama 10 menit.

Sesuai dengan jenisnya, juri yang didatangkan pun spesialis Modern Dance. Salah satunya Trio Hermawan yang tercatat sebagai Best 3 Indonesia Dance Sport 2015-2016, Atlet Dance Sport Jakarta (PON Jabar), The Champion Singapore International 2011. Juri lainnya untuk tiap nomor yang dilombakan terdiri atas tiga orang. Adapun kriteria penilaian, meliputi teknik gerak, koreografi, dan penampilan umum.

“Kompetisi dance ini menggantikan kegiatan rutin kami di tahun-tahun sebelumnya Dancing Queen. Jenis tari yang dilombakan adalah modern dance untuk nomor wajib dan jenis lainnya mengikuti tren. Seperti tahun ini yang sedang popular adalah K Pop,” jelas Promotion Manager Mal Ciputra Semarang, Catur Agus Joko Widodo.

Untuk kategori modern dance, musik pengiring bisa mix semua jenis lagu. Mulai hip hop, R n B, dangdut hingga tradisional. Namun untuk jenis K Pop harus lagu Korea. Masing-masing kategori memperebutkan Juara I Rp 1,5 juta, Juara II Rp 1 juta, Juara III Rp 750 ribu, Harapan I Rp 500ribu, Harapan II dan Harapan III Rp 250 ribu.

Selain kompetisi, Mal Ciputra Semarang juga menyuguhkan berbagai atraksi seni gerak. Ada Yoga Art dari Toety Production yang menampilkan kelenturan olah tubuh. Tak kalah apik penampilan Line dance, Sajojo, Poco-poco, dan Flashmob bersama Dancer Jateng DIY.

KOMENTAR ANDA

Share.

Leave A Reply