Mal Ciputra Semarang Ajak 1.000 Siswa SD Gosok Gigi

0

Melalui kegiatan “Hygiene Campaign”, Mal Ciputra Semarang road show ke sejumlah sekolah dasar di Kota Semarang. Bekerja sama dengan Rumah Sakit Columbia Asia Semarang, Mal Ciputra menggelar kegiatan bertajuk “Hidup Sehat dengan Cuci Tangan dan Gosok Gigi yang Benar”.

“Kegiatan Hygiene Campaign ini diikuti oleh 1.142 siswa selama bulan Oktober dan November kemarin” ujar Promotion Manager Mal Ciputra Semarang, Catur Agus Joko Widodo. Gelaran perdana di SD Islam Primadana, Rabu (18/10).

Sekolah lainnya SD Kanisius Tlogosari Kulon (27/10), SD Bukit Aksara (1/11), SD Kemala Bhayangkari 04 Akpol (8/11) dan Mondial School (15/11).

Di sesi awal para siswa diberikan penyuluhan tentang hidup sehat oleh dokter. Sebagai aplikasi teori yang disampaikan, para siswa pun diajak terjun langsung. Cuci tangan pun tidak sekadarnya, dokter mengajarkan langkah-langkah yang benar. Seperti membasuh, menggosok hingga mengeringkan tangan setelah dicuci.

Begitu pula dengan gosok gigi. Dokter menunjukkan teknik yang benar. Seperti urutan gigi yang harus disikat untuk menanggalkan sisa-sisa makanan.

“Ini bagian dari kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) kami tahun ini. Tiap tahun CSR yang kami selenggarakan berbeda. Namun demikian hampir semuanya berkaitan dengan dunia pendidikan,” imbuh Catur.

KOMENTAR ANDA

Share.

Leave A Reply