Kiat Perusahaan Periklanan Menghadapi Perubahan

0

Salah satu kunci sukses berbisnis adalah dengan beriklan secara tepat. Karena itu dibutuhkan strategi dan media yang sesuai dengan sasaran yang dibidik. Keberadaan perusahaan periklanan sangat membantu para pebisnis untuk mengelola promosi, agar produk yang ditawarkan dikenal oleh pasar.

Sebagai salah satu kota besar yang terus tumbuh ekonomi dan bisnis di dalamnya, sudah sewajarnya jika perusahaan periklanan juga terus bermunculan di Kota Semarang ini. Di sisi lain, perkembangan teknologi juga berpengaruh pada pola beriklan perusahaan. Karena itu perusahaan periklanan harus selalu siap menghadapi perubahan tersebut.

“Permintaan iklan ke media cetak mengalami penurunan dari tahun-tahun sebelumnya. Salah satu penyebabnya karena pengiklan mulai mengalokasikan dana untuk iklan di media online, termasuk ke social media. Tentu perusahaan advertising harus pintar menyikapi hal tersebut,” papar Kristanti, Direktur PT Rizang Pariwara saat ditemui di kantornya di Jl. Tlogosari Raya II No. 49 Kav. VI Semarang.

Kristanti mengungkapkan, perusahaan menyikapi perubahan tersebut dengan membuka berbagai peluang baru, namun masih dalam satu bidang periklanan. Yaitu dengan membuka digital printing, event organizer (EO), dan production house (PH). Menurutnya, divisi baru yang dikembangkannya kini telah mampu menutup penurunan permintaan iklan di media cetak.

“Pasar masih terbuka lebar, publikasi outdoor masih diperlukan, karena itu kami membuka divisi digital printing untuk lebih optimal melayani pasar ini. Dengan memiliki digital printing sendiri, tentu kami bisa memberi harga lebih terjangkau dibanding jika kami mencetak di tempat lain,” jelas wanita kelahiran 15 Juni 1961 ini.

Di sisi lain, bermunculannya banyak perusahaan periklanan, digital printing, maupun EO tentu membuat persaingan semakin ketat. Setiap perusahaan tentu akan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik agar bisa terus tumbuh. Tentu dampaknya semakin menguntungkan para pemakai jasa perusahaan periklanan.

“Kami selalu berusaha memberikan solusi terbaik kepala klien. Keunggulan yang kami tawarkan adalah menghadirkan konsep ‘one stop shopping’ di sini, melayani berbagai kebutuhan advertising dengan divisi yang lengkap. Jadi perusahaan yang memiliki berbagai kebutuhan promosi bisa kami layani di sini, ini tentu sangat memudahkan perusahaan yang ingin berpromosi,” tambah pengusaha yang sudah mendalami dunia periklanan sejak 1999 ini.

KOMENTAR ANDA

Share.

Leave A Reply