Ini Pelopor Toko Lampu Hias di Semarang

0

Saat ini jika mencari toko lampu hias dengan mudah bisa dijumpai di berbagai sudut di Kota Semarang. Berbeda dengan saat awal tahun 2000, saat itu bisa dibilang belum ada toko yang khusus menyediakan lampu hias, terutama yang membidik pasar kelas atas. Memang toko lampu sudah banyak tapi belum ada yang khusus menyediakan lampu hias secara lengkap.

“Kami pertama buka pada tahun 2002, dan baru mulai bermunculan pesaing pada tahun 2004. Perkembangan dari awal sangat bagus, karena waktunya tepat. Saat itu belum ada toko yang menyediakan kebutuhan lampu hias untuk menengah ke atas,” jelas Agus Setiawan, pemilik Sigma Lite saat ditemui di tokonya beberapa waktu lalu.

Agus menceritakan, awalnya dia bekerja sebagai distributor lampu. Melihat peluang belum adanya toko lampu hias yang lengkap, dia pun kemudian membuka Sigma Lite di Jalan MT Haryono No. 519 A. Dipilihnya lokasi di daerah tersebut, karena sudah dikenal banyak orang sebagai kawasan toko lampu dan elektronik.

“Di sini lokasinya strategis, banyak orang yang sudah tahu kawasan ini. Meski sekarang sudah banyak toko lampu hias. Toko kami tetap menjadi pilihan karena lebih lengkap sehingga mudah memilih lampu sesuai keinginan,” ulas Agus, di sela-sela melayani para pembeli yang tak pernah sepi ini.

Sukses dengan toko lampu hiasnya, kini Agus telah membuka cabang tidak jauh dari tokonya yang sekarang, yaitu di Jalan MT Haryono No. 732. Toko yang baru ini lebih luas sehingga calon pembeli bisa lebih mudah memilih lampu hias. Meski berdekatan tokonya, Agus optimis kedua toko ini bisa saling melengkapi dan lebih membuat mudah para pelanggan yang mencari aneka lampu hias.

“Lampu hias yang saat ini sedang tren adalah lampu dengan gaya minimalis dan industrial. Untuk lampu minimalis lebih ke rumah, sedangkan lampu gaya industrial banyak dipakai di kafe atau pun restoran, seusuai dengan konsep yang mereka terapkan. Selain itu lampu kristal model Italia juga cukup digemari,” paparnya.

Pembeli di Sigma Lite kebanyakan memang untuk kebutuhan rumah dan eceran, kemudian juga dari kerjasama dengan kontraktor. Tidak hanya dari Semarang, pelanggan juga datang dari berbagai kota seperti Jakarta, Medan, Lampung dan lainnya. Bahkan beberapa pembeli berasal dari luar negeri seperti dari India dan Dubai.

“Adanya pembeli dari luar kota atau luar negeri karena kami bisa melayani pembelian lampu sesuai pesanan. Jadi pembeli tinggal memberikan data kebutuhan lampu yang mereka inginkan, nanti kami akan membuatkan sesuai dengan pesanan,” imbuhnya.

Jadi, bagi Anda yang ingin membeli lampu hias bisa mengunjungi Sigma Lite. Ada berbagai macam lampu hias dengan harga mulai Rp 100 ribu hingga Rp 100 jutaan. Setiap hari buka dari pukul 09.00-19.00 dan libur di hari Minggu.

KOMENTAR ANDA

Share.

Leave A Reply