Ini Keunggulan dan Harga Suzuki Ignis di Semarang

0

Suzuki Ignis sebagai andalan terbaru PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di kelas Sport Utility Vehicle (SUV), diperkenalkan secara serentak di 35 kota di Indonesia pada hari Jumat, 21 April 2017. Untuk di Kota Semarang, Urban SUV ini diluncurkan di Suzuki Pemuda (PT Sejahtera Sunindo Trada), selaku main dealer Suzuki R-4 untuk wilayah Semarang dan Karesidenan Pati.

Menghadirkan desain terbaru dengan karakter yang unik namun tetap membawa DNA Suzuki, Suzuki Ignis dikembangkan sebagai “Urban SUV”. Mobil ini mengusung berbagai kekompakan di dalamnya, menunjukkan kemudahan dan kenyamanan interior yang dikemas melalui eksterior stylish.

“Memiliki dimensi sepanjang 3.700 mm, Suzuki Ignis akan membawa penumpangnya memberikan pengalaman berbeda di setiap sudut kabinnya. Bahkan dengan ban profil 175/65 R15 memungkinkan Suzuki Ignis bisa lebih tampil gaya dan juga tetap bisa menghadirkan kenyamanan saat melewati permukaan jalan yang tak rata,” papar Isbowo Priyo Haryono, General Manager PT Suzuki Sejahtera Sunindo Trada (SST), saat peluncuran di Semarang.

Mengusung struktur body Total Effective Control Technology untuk mendukung keselamatan dan platform baru Heartech, berupa struktur baru high-rigid underbody bermaterial high-tensile steel memungkinkan Ignis tetap andal digunakan di jalanan offroad.

“Untuk menunjang mobilitas dan gaya hidup di perkotaan, Ignis menggunakan material bodi yang ringan. Bahkan memperhitungkan desain aerodinamika memungkinkan untuk memberikan efisiensi bahan bakar lebih baik saat melaju dengan kecepatan konstan. Tak hanya itu Suzuki Ignis juga memiliki air intake setinggi 700 mm membuat Suzuki Ignis tetap bisa menerobos genangan air ketika musim penghujan,” jelas Isbowo Priyo Haryono.

Mesin Suzuki Ignis bertipe K12M berkapasitas 1.197 cc dengan konfigurasi 4 silinder didukung DOHC dan VVT. Mesin ringan bermaterial alumunium ini mampu menghadirkan tenaga 83 ps pada 6000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm. Mesin ini membuat Ignis memiliki performa dan efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya. Dari tes jalan yang dilakukan BT2MP-BPPT, konsumsi bahan bakar Suzuki Ignis mencapai 23,64 km/liter transmisi manual dan 23,44 km/liter untuk transmisi AGS.

“Suzuki Ignis adalah pilihan terbaik bagi para pengendara yang memerlukan kendaraan yang stylish, modern, namun tetap menyuguhkan keiritan bahan bakar yang mencapai 23,44 km/liter (AGS). Dengan hadirnyma Suzuki Ignis di hadapan masyarakat Indonesia, diharapkan dapat memberikan warna baru di dunia otomotif Indonesia,” imbuhnya.

Bagaimana harganya? Suzuki Ignis di Semarang dijual dengan harga mulai Rp 145.500.000 untuk tipe GL MT. Sedangkan untuk tipe GX MT harga Rp 165.500.000 dan untuk tipe GX AGS harga Rp 175.500.000.

“Ada 6 pilihan warna untuk tipe GL, silky silver, active white pearl, midnight black pearl, uptown black peral, tinsel blue pearl metallic serta glistering grey metallic. Sedangkan untuk GX ada 7 pilihan warna, silky silver, midnight black pearl, arctic white pearl, glistering grey metallic, dual tone uptown red & midnight black pearl, dual tone tinsel blue pearl & midnight black pearl, serta dual tone tinsel blue pearl & arctic white pearl,” ungkapnya.

KOMENTAR ANDA

Share.

Leave A Reply