Ini Keunggulan dan Harga Mitsubishi Xpander di Semarang

0

Setelah diluncurkan dalam debut global bertajuk “world premiere” di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), 10 Agustus 2017. Sehari setelahnya, tepatnya pada 11 Agustus 2017, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) meluncurkan “Next Generation MPV” di Kota Semarang. Peluncuran ini juga digelar serentak di 5 kota besar lainnya di Indonesia: Jakarta, Bandung, Medan, Makassar, dan Surabaya.

Peluncuran yang diselenggarakan atas kerjasama PT MMKSI dengan diler resmi Mitsubishi, PT Sun Star Motor, PT Borobudur Oto Mobil, dan PT Bumen Redja Abadi diselenggarakan pada kegiatan pameran. Pada ajang ini konsumen dan pengunjung pameran Mitsubishi diberikan kesempatan untuk mengeksplor Mitsubishi Xpander. Untuk membuktikan sendiri keandalan performa dan fiitur-fitur unggulan yang disematkan. Acara peluncuran ini juga menghadirkan penampilan istimewa dari Nabila Gomez untuk menambah semaraknya acara.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan Anda selama ini. Dan dengan kerendahan hari, kami berharap Anda akan terus mendukung Mitsubishi Xpander yang kami hadirkan untuk Anda, untuk meraih sukses di pasar Indonesia,” jelas Osamu Iwaba, Director of Sales & Marketing Division, PT MMKSI, saat sambutan.

Kota Semarang dipilih menjadi salah satu kota digelarnya peluncuran Mitsubishi Xpander karena besarnya potensi pasar dan tingginya pengguna small MPV di wilayah Semarang dan Jawa Tengah. Pada periode peluncuran ini, penjualan Xpander di Semarang dan Jawa Tengah sendiri ditargetkan dapat meraih 20 persen dari pangsa pasar kelas small MPV area, dengan capaian sebesar kurang lebih 100 unit/bulan, dan memberikan kontribusi kepada penjualan nasional model Xpander sebesar 9 persen.

Saat ini Xpander sudah dapat dipesan oleh konsumen dengan skema inden, proses produksi awal untuk model ini sebelumnya direncanakan pada bulan Oktober, namun melihat tingginya antusiasme masyarakat produksi akan dimulai lebih cepat. Sehingga diharapkan pengiriman pertama Xpander sudah dapat diterima oleh konsumen pada bulan Oktober dan penyelesaian pengiriman untuk inden awal dapat diselesaikan pada akhir tahun ini.

Penjelasan Produk Xpander
Mobil ini menggabungkan MPV yang stylish dan dengan tampilan SUV, dengan panjang 4.475 mm dan lebar 1.750 mm, dan dengan penggerak roda depan. Pada bagian depan, lampu LED berada di atas sejajar dengan kap mesin sementara lampu utama berada di level bumper. Lampu kombinasi LED belakang secara unik mengarah ke pintu bagasi dan lampu LED belakang berbentuk L terpisah dari lampu rem.

Xpander memiliki Ground Clearance 205 mm, lebih tinggi dari MPV lainnya, sehingga memungkinkan melintasi medan yang lebih sulit. Didukung dengan mesin 1.500 cc DOHC 16 valve menghasilkan tenaga 105 PS. Teknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic control) membuat konsumsi bahan bakar ekonomis serta emisi gas buang rendah.
Performa mobil berkapasitas 7 penumpang ini menjadi maksimal dengan dukungan fitur keamanan seperti Brake assist, ABS, Active Stability Control (ASC), Hill Start Assist (HSA), dan juga Emergency Stop Signal System (ESS).

Segmentasi dan Target Penjualan Xpander
Target utama dari Xpander adalah keluarga Indonesia dengan pasangan yang berusia 30-40 tahun dengan dua anak atau lebih, yang memerlukan kendaraan dengan kabin yang nyaman ketika menampung banyak penumpang maupun barang bawaan. Berbagai macam pengaturan kursi, dan ground clearance tinggi agar dapat dikendarai di berbagai medan dan kondisi umum jalan yang terdapat di tanah air. Pada tahap awal Mitsubishi menargetkan penjualan nasional Xpander sebesar 3.000 – 4.000 unit perbulan, yang secara bertahap akan ditingkatkan seiring dengan permintaaan pasar di Indonesia.

Varian dan Harga Mitsubishi Xpander
Ada beberapa varian Xpander dengan perbedaan harga yang tidak terpaut jauh. Berikut harga on the road Semarang: Type GLX MT harga 195,3 juta, GLS MT 215,2 juta, Exceed MT 221,4 juta, Exceed AT 231,9 juta, Sport AT 244,35 juta dan Ultimate AT 252,6 juta.

KOMENTAR ANDA

Share.

Leave A Reply