Cermat Memilih Penata Rias Pengantin

0

Tampil sempurna di hari istimewa tentu menjadi impian setiap orang. Momen pernikahan yang hanya sekali dalam hidup, membuat setiap pasangan harus merencanakan semua secara cermat. Salah satu yang terpenting adalah dalam memilih penata rias. Karena penampilan pengantin tentu akan langsung terlihat tamu yang datang.

Bagaimana memilih penata rias yang tepat? Berikut ini tips memilih rias pengantin dari Yusida MUA, pemilik Sanggar Rias Pengantin Suryo Pandhito Semarang, yang pernah menjadi salah satu Juara Nasional Rias Pengantin Tradisional Modifikasi PMAC 2012 yang diadakan majalah Perkawinan-Ultima II.

“Yang pertama, harus mencari tempat rias pengantin yang profesional, ini penting agar tidak kecewa. Untuk melihat profesional atau tidak, bisa dari materi bahan make up yang digunakan dan kemampuan perias,” papar Yusida saat ditemui di sanggarnya yang beralamat di Jalan Karang Rejo Raya No. 265 Jatingaleh Semarang.

Untuk itu lanjutnya, perlu survei langsung ke tempat rias pengantin, untuk tahu jam terbang, koleksi kebaya dan tentunya materi make up. “Jika perlu lakukan tes make up dulu. Dari sini tentu bisa menilai, tidak hanya teknis saja tapi juga pelayanan. Bagaimana menciptakan komunikasi yang bagus itu juga penting. Adanya komunikasi yang baik agar tercipta chemistry antara klien dengan perias,” ujar Yusida.

Jika sudah memutuskan memilih tempat rias pengantin, yang tidak kalah penting tentu juga harus mempersiapkan mental dan fisik sebelum hari H pesta pernikahan. “Pola makan, gaya hidup, kebersihan dan kesehatan wajah harus benar-benar dijaga. Yang tidak kalah penting adalah kebersihan hati, ini akan memancarkan aura positif pengantin pada hari H,” tambahnya.

Jadi jika Anda sudah merencanakan untuk menikah dalam waktu dekat, langkah-langkah untuk memilih rias pengantin di atas bisa Anda terapkan.

KOMENTAR ANDA

Share.

Leave A Reply