Cegah Kanker Payudara di Mal Ciputra Semarang

0

Kanker bukan akhir segalanya, tetapi lebih baik cegah dan deteksi sejak dini. Demikian pesan yang ingin disampaikan oleh Mal Ciputra Semarang dalam gelaran event “Breast Cancer Campaign: We Care, We Aware”, Selasa (10/10), di atrium lantai dasar.

Menggandeng SMC RS Telogorejo, event menghadirkan pakar di bidangnya dalam sesi talk show. Yaitu dokter Susanto Winarko, M. Biomed, Sp. PA (patologi anatomi) dan dokter Yan Wisnu Prajoko, M. Kes, Sp. B (K) Onk (bedah onkologi). Keduanya menyampaikan cara pencegahan kanker payudara, deteksi dini serta penanganan lanjutan apabila memang terindikasi.
Talk show dikemas interaktif sehingga memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk bertanya.

“Event ini dalam rangka peringatan Hari Kanker Payudara Internasional di bulan Oktober. Karenanya supaya materi talk show tepat guna, kami mengundang peserta yang semuanya perempuan. Yaitu para mahasiswi dari ASM Santa Maria dan AKS Ibu Kartini,” jelas Mall Manager Ciputra Semarang, Ani Suyatni.

Sesi semakin menarik ketika dihadirkan salah seorang penderitanya. Survivor ini memberikan kesaksian perjalanan hidupnya memerangi penyakit mematikan tersebut. Bagaimana ia menumbuhkan semangat dalam dirinya untuk sembuh memantik kesima pengunjung. Bersama survivor lainnya, mereka pun melantunkan beberapa lagu.

Disosialisasikan juga mengenai keberadaan CISC (Cancer Information & Supporting Centre) di Semarang. Melalui instansi nirlaba tersebut, penderita kanker banyak sharing dan saling memberikan semangat untuk menjadi sehat seperti sebelumnya.

KOMENTAR ANDA

Share.

Leave A Reply