Cantik yang Islami ala Janeeta Rumah Rias Muslim

0

Menikah bukan sekadar kebutuhan individu. Tetapi lebih dari itu, menikah adalah sunnah Rosul. Pernikahan yang islami akan bernilai ibadah dan menghantarkan kita meraih kebahagiaan yang sesungguhnya.

Fitting kebaya untuk akad nikah sudah dilakukan. Memilih gaun pengantin islami untuk acara walimah juga sudah. Persiapan pernikahan islam selanjutnya adalah mempersiapkan tata rias untuk acara besar anda tersebut. Sebagai mempelai yang akan menikah, tentunya anda harus tampil cantik.

Tidak ada larangan anda tampil cantik pada acara akad nikah maupun walimah, malah memang seharusnya anda menjadi yang tercantik pada acara pernikahan anda. Sebelum mempercantik diri pada acara akad nikah maupun walimah anda, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui sehubungan dengan kegiatan rias-merias.

Pertama, pastikan bahwa orang yang merias wajah anda adalah seorang wanita. Rasulullah Muhammad SAW memperbolehkan pekerjaan merias hanya dilakukan oleh wanita. Selanjutnya, adab tata rias sesuai dengan syariat islam yang juga penting untuk anda ketahui adalah larangan mencabut alis dan mencukur alis.

“Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam melaknat wanita yang menghilangkan bulu alis dan yang meminta dihilangkan bulu alisnya.” (HR. Abu Dawud, dan terdapat hadits pendukung yang diriwayatkan oleh Al-Bukhari & Muslim)

Aturan islam yang berikutnya tentang tata rias adalah dilarang untuk menyambung rambut dan mengikir gigi demi alasan tampil cantik pada acara pernikahan anda karena kedua perbuatan tersebut juga termasuk perbuatan yang mengubah ciptaan Allah.

Selanjutnya, pastikan bahwa kosmetik yang gunakan untuk tata rias dalam acara pernikahan anda adalah kosmetik yang halal dan tidak bermudarat bagi kulit. Insya Allah Janeeta rumah rias muslim akan meujudkan rias pengantin yang sesuai dengan aturan Allah.

Menikah adalah memulai kehidupan yang baru untuk itu harus diawali dengan hal-hal yang disukai Allah bukan hal-hal yang dimurkai Allah.

Janeeta
Perum P4A Blok B1
Jl. Toras II No. 15 Pudak Payung Semarang
Telp. 024-7461376, 082138496907

KOMENTAR ANDA

Share.

Leave A Reply