Belajar Musik Sejak Dini di FOM SMI Semarang

0

Kabar baik bagi anak-anak yang telah menyelesaikan proses belajarnya di Beebeegym tidak perlu bingung untuk melanjutkan proses belajarnya, Foundation of Music Sekolah Musik Indonesia (FOM SMI) Semarang hadir untuk mengakomodir kebutuhan belajar musik untuk anak usia 3 – 4 tahun.

Sekolah Musik Indonesia yakin bahwa musikalitas merupakan anugerah yang diberikan kepada setiap manusia, dan setiap anak memiliki “kadar” musikalitas yang berbeda-beda. Untuk mengembangkan musikalitas, anak perlu diberikan stimulus musikal dari lingkungan sekitar. Untuk itulah Sekolah Musik Indonesia mengambil peran untuk mengembangkan bakat dan musikalitas anak usia dini khususnya di Kota Semarang.

Pembelajaran dalam Foundation of Music meliputi pengenalan elemen-elemen dasar musik seperti ketukan, melodi, harmoni, timbre, struktur, dinamika, dan tempo yang dikemas melalui metode permainan, gerak dan lagu, story telling, live performance dan project based learning. Dengan konsep belajar berkelompok, setiap anak dapat belajar bersosialisasi, dan meningkatkan motivasi belajar serta rasa keingintahuan di usianya. Anak-anak tidak hanya menjadi passive learning, namun didorong untuk active learning, salah satunya melalui gaya call & responds.

Media pembelajaran yang digunakan meliputi smartboard sebagai teknologi penunjang kegiatan belajar mengajar interaktif. Siswa dapat bermain dan belajar melalui permainan dengan fitur layar sentuhnya, dan berbagai konten edukasi lainnya. Tidak lupa beragam alat musik seperti handbell, angklung, perkusi, gitar, piano, dan xylophone yang menjadi bagian dalam proses pembelajaran, membuat anak-anak terbiasa mendengar beragam timbre suara alat musik. Anak-anak juga bisa mendapatkan kesempatan merasakan proses rekaman, pembuatan video clip, dan konser musik yang diadakan secara rutin.

Selain itu, FOM SMI dirancang sebagai sebuah program untuk mempersiapkan anak untuk mengawali pembelajaran musik, sehingga pada saatnya, anak-anak dapat mengembangkan bakat musiknya dengan lebih siap saat mempelajari instrument yang diminatinya kelak. Anak juga akan mendapat manfaat yang sangat menguntungkan dalam perkembangan mereka, seperti menjadi lebih kreatif, meningkatkan kemampuan sosial, bahasa, motorik, logis (berpikir secara logis), serta memberikan keceriaan pada setiap anak yang mengikuti program FOM ini.

Tunggu apa lagi Moms & Dads, segera daftarkan putra-putri Anda di Foundation of Music Sekolah Musik Indonesia Semarang. Dapatkan kesempatan menarik untuk putra-putri Anda melalui program-program edukasi yang tersedia di Sekolah Musik Indonesia.

Let’s Join The Revolution – Raising a New Generation.

KOMENTAR ANDA

Share.

Leave A Reply