Bebek Bakar Aminjoyo, Nikmatnya Beda

0

Berburu menu bebek di Semarang seolah tidak ada habisnya. Ada banyak pilihan tempat yang menawarkan menu ini. Tidak hanya di pusat kota, menu bebek favorit juga dengan mudah ditemui di berbagai penjuru wilayah Semarang. Kali ini Tabloid Simpang5 berburu menu ini di Semarang bagian timur.

Perjalanan dari pusat Kota Semarang ke lokasi sekitar 30 menit. Letaknya tidak sulit karena berada di tepi Jl. Sarwo Edi Wibowo Plamongan Sari, sekitar 50 meter dari bangjo Penggaron ke arah TVRI. Meski namanya Bebek Bakar Aminjoyo, ketika melihat daftar menu, banyak sekali menu menggoda yang dihadirkan. Namun sesuai dengan tujuan awal, kami pun memesan menu bebek bakar, bebek goreng, dan satu menu paket favorit yang ada di sini.

Tidak menunggu lama, pesanan kami terhidang. Langsung saja kami mencicipi satu persatu menunya. Pertama bebek bakarnya, tampilannya sangat menggoda, begitu digigit bumbunya yang berupa kombinasi jinten dan bawang putih cukup terasa. Kenikmatan rasa bebeknya juga sangat terjaga. Dagingnya empuk dan tidak ada bau dan rasa menyengat dari daging bebek.

Puas dengan rasa bebek bakar, berlanjut ke bebek goreng. Begitu digigit, dagingnya terasa renyah, perpaduan daging kering yang empuk dan rasa bebek yang nikmat. Ukuran bebeknya cukup besar, sehingga pas untuk disantap dengan sepiring nasi hangat. Di dalamnya juga ada lalapan, dan sambal yang membuat semakin puas menyantapnya.
“Tidak adanya bau atau rasa menyengat dari bebek karena kami memilih bebek berusia 1,5 tahun lebih. Kualitas dagingnya lebih baik, terasa lebih gurih dan padat, apalagi kami selalu memilihkan bebek yang gemuk,” ungkap Yanuar Khayyi, pemilik warung, saat ditanya resep kenikmatan menu bebek di tempatnya.

Harga menu bebek di sini cukup terjangkau, satu menu bebek goreng atau bakar Rp 23 ribu, ditambah nasi Rp 4 ribu dan teh Rp 3 ribu. Jika ingin mencoba menu lain juga banyak pilihannya. Salah satu menu favorit di sini adalah Paket Ayam Njeplak, sudah sama nasi dan teh hanya Rp 9 ribu. Menu ini selain murah juga khas, dengan sambal ekstra pedas di dalamnya.

“Warung ini merupakan cabang kedua, warung pusat terletak di daerah Kauman Mranggen sudah sejak tahun 2012, untuk cabang pertama juga di Mranggen, tepatnya di daerah Kembangarum. Selain itu, Bebek Bakar Aminjoyo juga hadir di Waroeng Semawis Pecinan. Untuk di Plamongan Sari ini, warung buka setiap hari dari pukul 12 siang hingga 10 malam,” papar Yanuar.

KOMENTAR ANDA

Share.

Leave A Reply