Banyak Keunggulan, Lampu LED Kian Diminati

0

Banyak penemuan baru seiring dengan perkembangan teknologi. Termasuk teknologi yang dipakai untuk penerang ruangan atau lampu. Tidak heran jika teknologi lampu berkembang cukup cepat, karena dalam kehidupan sehari-hari kita selalu menggunakannya. Sekarang ini ada berbagai macam lampu, mulai dari neon, pijar, hologen, dan yang terbaru adalah LED atau Light Emitted Diode.

Setiap teknologi tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun tentunya teknologi terbaru akan menawarkan kelebihan dibanding dengan teknologi sebelumnya. Seiring dengan semakin meningkatnya kebutuhan listrik sementara harga listrik terus naik, tentu lampu yang hemat energi akan banyak digunakan.

Lampu LED yang telah ditawarkan beberapa tahun lalu memang bisa menghemat pemakaian listrik di rumah hingga 90 persen. Namun, karena harganya dahulu masih cukup mahal, banyak orang yang masih menunda untuk menggunakannya. Seiring berjalannya waktu, kini harga lampu LED semakin terjangkau, sehingga makin diminati masyarakat.

“Tahun lalu sekitar 20 persen pelanggan kami yang memilih lampu LED. Namun tahun ini meningkat pesat, sudah sekitar 50 persen pelanggan yang memilih menggunakan lampu LED. Ini karena harganya sekarang sudah tidak jauh berbeda dengan lampu jenis lainnya,” jelas Budiono Iskandar, pemilik Atlantik Electric saat ditemui di tokonya yang terletak di Jl. Jend. Sudirman 147 Semarang.

Faktor turunnya harga memang sangat berpengaruh pada penjualan lampu LED. Dengan harga yang lebih terjangkau, umur lampu yang lebih lama, serta konsumsi listrik yang jauh lebih hemat, membuat penjualan lampu LED melejit. Apalagi kini lampu LED juga banyak jenisnya, mulai dari lampu untuk dekorasi pengantin, taman, lampu sorot halaman, baliho, lapangan parkir atau olahraga, dan lainnya.

“Lampu pijar rata-rata bisa digunakan sekitar 1000 jam, jika digunakan 10 jam setiap harinya, maka lampu tersebut akan bertahan sekitar 3 – 4 bulan. Sedangkan lampu LED dapat bertahan hingga 50.000 jam atau 15 – 20 tahun. Jadi menggunakan lampu LED itu banyak keuntungannya,” jelas Budiono.

Untuk mendapatkan lampu LED sekarang ini sangat mudah, ada di supermarket, minimarket, maupun toko-toko elektonik, termasuk di Atlantik Electric. Tidak hanya dari merk terkenal, di Atlantik Electric yang setiap hari buka dari 08.30-18.00 (minggu libur), berbagai produk lampu LED bisa didapatkan. Konsumen bisa memilih lampu sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang disediakan.

KOMENTAR ANDA

Share.

Leave A Reply