2016 Tahun Investasi Properti

0

Anda ingin membeli rumah? Tahun ini merupakan saat yang tepat untuk mewujudkannya. Bagi yang belum memiliki rumah, membeli rumah di tahun ini sebaiknya tidak ditunda lagi, karena harga rumah relatif belum naik dari tahun lalu. Bagi yang ingin memiliki rumah untuk investasi, tentu akan sangat menjanjikan karena pasar properti pasti akan terus tumbuh.

Bahkan untuk menggenjot pertumbuhan investasi properti, Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah mencanangkan tahun 2016 sebagai tahun investasi properti, khususnya untuk investasi rumah tinggal. Untuk memulai hal tersebut REI Jateng menjadikan “Tahun Investasi Properti” sebagai tagline pameran pertama REI Expo Jateng di Mal Ciputra di pertengahan bulan Januari lalu.

“Tagline ini kami harapkan bisa lebih memberikan semangat, mengingat pada tahun lalu pencapaian penjualan rumah khususnya melalui expo kurang memuaskan. Harga rumah relatif tidak naik pada tahun lalu, sehingga tahun ini merupakan saat yang tepat untuk investasi properti, khususnya rumah tingga,” papar Dibya K Hidayat, Wakil Ketua Bidang Promosi, Humas, dan Publikasi DPD REI Jateng.

Selain itu untuk kembali menggairahkan bisnis properti, Dibya K Hidayat juga berharap, berbagai peraturan yang berkaitan dengan bisnis properti stabil, sehingga memudahkan para pengembang dalam perencanaan. Karena setiap perubahan aturan tentu akan berimbas langsung pada bisnis ini. Perencanaan yang sudah disusun lama pun harus disesuaikan.

Support dari perbankan juga sangat berpengaruh pada perkembang bisnis properti. Menurut Dibya, pihaknya akan lebih aktif bekerja sama dengan pihak perbankan, terutama untuk mendukung REI Expo. Perbankan, tambah Dibya, tentu akan selalu support bisnis properti, karena pembiayaan perumahan sangat menguntungkan dengan jaminan yang jelas.

Tahun ini REI Jateng merencanakan menggelar 10 expo di tiga mal besar Kota Semarang, yaitu Mal Ciputra, Javamal, dan Mal Paragon. Untuk pameran tahun ini pihak REI Jateng menargetkan minimal 1.000 unit rumah yang terjual. Tahun 2015 lalu, realisasi penjualan hanya mencapai sebanyak 651 unit. Realisasi penjualan tersebut jauh dari target awal yaitu 1.000 unit. “Harapannya, pada tahun ini menjadi momentum bagi masyarakat untuk berinvestasi rumah,” imbuhnya.

KOMENTAR ANDA

Share.

Leave A Reply